· 

KONTAK PERKASA FUTURES | Mengenal Pneumotoraks, Penyakit yang Diidap Aktor Shin Hyun-soo

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Aktor drama korea Shin Hyun-soo dikabarkan masuk ke rumah sakit pada tanggal 19 Oktober untuk menjalani operasi pneumotoraks (pneumothorax) atau kolaps paru. Kini pihak agensinya menyatakan bahwa ia sudah keluar dari rumah sakit dan akan kembali tampil dalam drama terbarunya, 12 Nights.

"Shin Hyun-soo telah keluar dari rumah sakit pada tanggal 21 Oktober. Dia sudah cukup beristirahat dan akan kembali syuting drama hari ini," tulis pernyataan dari agensinya, Will Entertainment, dikutip dari Soompi.

Pneumotoraks adalah istilah medis dari kolapsnya paru-paru. Kondisi ini terjadi saat udara masuk ke ruangan di sekitar paru-paru (ruang pleura), menurut situs Healthline. Udara bisa masuk sendiri ke dalam ruang pleura saat ada luka terbuka di dinding dada atau robekan atau pecahan di jaringan paru-paru, mengganggu tekanan udara yang membuat paru-paru mengembang.

Penyebab pecahnya atau terlukanya dinding dada atau paru-paru bisa termasuk adanya penyakit paru, cedera akibat olahraga atau kecelakaan, bantuan napas dari ventilator, atau bahkan perubahan di tekanan udara yang kerap dialami ketika melakukan scuba diving atau mendaki gunung. Terkadang, penyebab dari pneumotoraks juga tidak diketahui.

Akibat dari perubahan tekanan tersebut menyebabkan paru-paru kolaps dan malah menekan jantung. Tingkat keparahannya beragam, tergantung dari jumlah udara yang masuk ke dalam ruang pleura. Jika yang masuk hanya berjumlah kecil, kondisi ini dapat sembuh dengan sendirinya tanpa komplikasi. Namun jika jumlahnya terlalu besar bisa menjadi fatal apabila tak segera ditangani.

Banyak orang bisa mengalami kekambuhan, biasanya dalam jarak satu hingga dua tahun dari kejadian pertama. Terkadang bisa terjadi kebocoran udara jika luka terbuka tak dapat menutup, sehingga dibutuhkan operasi untuk menutupnya seperti yang dilakukan pada Shin Hyun-soo. KONTAK PERKASA FUTURES


Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES


Sumber : health.detik

Write a comment

Comments: 0