· 

PT KONTAK PERKASA | Begini Transformasi Kekuatan 'Venom' Versi Komik

PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Dalam 'Venom', penggemar dapat melihat transfomasi mengerikan Eddie Brock (Tom Hardy) menjadi monster mengerikan dengan otot dan lidah yang panjang. Eddie terkontaminasi entitas asing ketika menyelidiki Life Foundation di mana Dr. Carlton Drake (Riz Ahmed) telah melakukan percobaan menggunakan symbiote.

Symbiote menyatu dengan tubuh manusia yang akan menjadi inangnya, mereka bersembunyi kemudian muncul dan mengubah inang mereka dengan cara yang menarik sekaligus mengerikan. Apa yang disuguhkan dalam film mengenai transformasi Eddie terlihat mirip dengan versi komiknya. Namun, transformasi tersebut nampaknya mengadopsi beberapa aspek dalam serial 'Spider Man: The Animated Series'.

Dalam komik sendiri, Eddie Brock pertama kali terikat dengan symbiote ketika keduanya telah menyelaraskan tujuan di mana mereka sama-sama membenci Spider Man. Hal tersebut memperlancar proses transformasi karena keduanya bekerja sama untuk mengalahkan Spidey.

Berbeda dengan Eddie pada masa-masa awalnya dalam komik, Eddie dalam film nampaknya adalah pria yang cukup baik dan tidak termakan oleh amarah atau kebencian. Dia terlihat kerepotan meladeni symbiote yang menumpang dalam tubuhnya dan memohon agar tidak menyakiti orang-orang di sekitarnya.

Namun, dalam 'Venom', Eddie nampaknya tidak menyadari apa yang telah terjadi padanya. Penggemar disuguhkan adegan di mana Eddie tampak tersiksa dengan kehadiran teman barunya. Perjalanannya menjadi Venom terlihat seperti orang kerasukan setan atau memiliki gangguan jiwa. Sutradara Ruben Fleischer sendiri membandingkan transformasi Eddie dengan film-film manusia serigala.

Dalam banyak aspek, hal tersebut menyerupai kisah klasik tahun 90-an. Dalam komik 'Venom: The Madness', Venom dikisahkan terjatuh ke dalam campuran cairan kimia beracun yang menginfeksinya dengan iblis dari Realm of Insanity. Alih-alih memiliki satu suara dalam kepalanya, Eddie harus bertahan dengan banyak suara termasuk Creep, Paranoia dan Delusion. Hal tersebut membuat sosok Eddie menjadi sangat berbahaya dan agresif.

Dalam film, Eddie Brock nampaknya tidak memiliki kontrol atas symbiote dalam tubuhnya. Hal tersebut menjelaskan kenapa tranformasi fisiknya sangat ekstrem, hingga ia dapat tumbuh beberapa kaki lebih tinggi.

Kemampuan Venom sendiri tidak hanya mengubah inangnya menjadi beberapa kaki lebih tinggi, melainkan ia dapat merubah bentuk tubuhnya alias shapeshifting. Dalam trailer sendiri terlihat ia berubah menjadi perisai untuk melindungi Eddie dari hujanan peluru. Dan salah satu symbiote, entah Venom atau Riot mengubah lengan mereka menjadi sepasang pisau raksasa.

Symbiote memang biasanya berwujud cairan hitam. Namun, selain berubah menjadi senjata atau pelindung, symbiote dapat menjadi sangat kreatif. Seperti dalam komik 'Spider Man/ Human Torch #4', Spidey menggunakan symbiote untuk menyamarkan dirinya dengan berubah menjadi pakaian tradisional Wakanda.

Kekuatan tersebut juga dapat digunakan seperti bunglon yang menyatu dengan later belakang apapun untuk bersembunyi seperti yang ditunjukkan dalam komik 'The Amazing Spider Man #347'. Namun, belum ada indikasi bahwa penggemar akan melihat kemampuan tersebut dalam film. PT KONTAK PERKASA


Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

Sumber : hot.detik