· 

KONTAK PERKASA FUTURES | Sensasi Motor Bermesin Dua Silinder Royal Enfield

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Merek motor legendaris Royal Enfield bakal memiliki jagoan baru di segmen roda dua kelas menengah. Merek motor yang lahir di Inggris namun kini beken di India itu bakal punya mesin generasi baru, mesin dua silinder.

Royal Enfield menyebutnya sebagai Royal Enfield Twins. Ada dua model yang menggunakan mesin dua silinder Royal Enfield, yaitu Royal Enfield Continental GT dan Royal Enfield Interceptor.

Motor itu baru akan diluncurkan secara global di Santa Cruz, California, Amerika Serikat pekan ini. Sebelumnya, motor dua silinder Royal Enfield ini sempat dipamerkan di pameran otomotif roda dua EICMA Motor Show 2017 di Milan, Italia.

Mesin memiliki konfigurasi cam overhead tunggal, 8 valve, air/oil-cooled, 648 cc, dua silinder paralel. Mesin 650 cc dua silinder paralel berpendingin udara ini diyakini akan menjadi daya tarik penggemar motor Royal Enfield.

Rencananya detikOto akan diberikan kesempatan mencoba langsung dua motor klasik Royal Enfield dengan mesin dua silinder yang modern itu. Royal Enfield memberikan kesempatan kepada detikOto serta beberapa media otomotif dari Indonesia dan internasional untuk menjajal Continental GT 650 dan Interceptor 650 di jalanan California, Amerika Serikat.

Kebetulan, dua motor bergaya klasik Royal Enfield ini cocok dengan lingkungan California, Amerika Serikat. Apalagi, Royal Enfield Interceptor yang aslinya terinspirasi dari sebuah motor santai yang menyenangkan di Pantai California Amerika Serikat pada 1960.

Sementara soal Royal Enfield Continental GT 650 Twin, merupakan evolusi dari Continental GT 535. Motor ini mengadopsi gaya British cafe racer. Dengan mesin 650 cc dua silinder, motor-motor ini dijanjikan memiliki performa yang lebih baik daripada pendahulunya. Kabar lainnya Royal Enfield 650 Twins (Continental GT dan Inceptor) dipastikan bakal masuk Indonesia. Namun terkait waktu pastinya, kehadiran Royal Enfield Continental GT 650 dan Royal Enfield Inceptor 650 masih ditutup rapat oleh Royal Enfield Indonesia.

"Varian model dari twin model akan masuk ke Indonesia. Sekarang kita sedang proses untuk masuk ke Indonesia, lihat nanti saja," kata Country Manager Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly di Tangerang Selatan.

Bagaimana impresinya mengendarai dua motor anyar Royal Enfield itu? Simak terus ulasannya di detikOto! KONTAK PERKASA FUTURES


Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES


Sumber : oto.detik

Write a comment

Comments: 0