· 

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Acer Perkenalkan Laptop 15 Inch Teringan Sejagat

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Tak cuma punya laptop tertipis di dunia, Acer juga memiliki laptop 15 inch dengan bobot paling ringan di dunia.

Dalam Global Press Conference (GPC) yang diselenggarakan di Berlin, Jerman, perusahaan asal Taiwan inimeluncurkan laptop dengan layar 15 inch yang mereka klaim paling ringan di dunia.

Pada acara bertajuk next@Acer itu, Jason Chen selaku CEO memperkenalkan Swift 5 generasi terbaru dengan layar lebih lebar, namun bobot lebih ringan. Pada 2017 lalu, seri ini hanya memiliki layar 14 inch, namun sekarang ditingkatkan menjadi 15 inch, atau tepatnya 15,6 inch.
Ditambah, bezel yang dimilikinya pun juga tipis, yaitu 5,87 mm. Laptop ini sendiri mengusung layar sentuh dengan kualitas Full HD dan disertai teknologi IPS.

Soal jeroan, perangkat ini ditenagai dengan pilihan prosesor Intel Core i7 atau i5 8th Generation. Kinerjanya pun akan didukung dengan kartu grafis Intel UHD Graphics 630.
Soal RAM, Swift 5 generasi anyar ini memiliki varian 16 GB dan 8 GB DDR4 Dual-Channel. Sedangkan untuk media penyimpanan, laptop ini mampu mengakomodir hingga 512 GB.

Lantas, berapa bobot dari laptop 15 inch paling ringan di dunia ini? Tak sampai 1 kg, atau tepatnya 990 gram. Acer pun menyediakan pilihan 970 gram, dengan perbedaan paling mencolok terlihat dari layarnya. Versi pertama memiliki layar 15,6 inch, sedangkan yang satunya hanya 14 inch.

Selain itu, Swift 5 seri terbaru dengan versi lebih ringan juga memiliki bodi yang lebih tipis, yaitu 14,9 mm. Sedangkan yang satunya memiliki ketebalan 15,9 mm. Ketahanan baterainya pun juga berbeda. Versi utama memiliki ketahanan baterai hingga 10 jam, sedangkan yang satunya hanya sampai 8 jam.
Material yang digunakan dalam membuat Swift 5 generasi terbaru ini menjadi alasan mengapa laptop tersebut bisa sangat ringan. Untuk cover, Acer menggunakan campuran magnesium dan lithium. Sedangkan pada keyboard, vendor berlogo warna hijau tersebut

Soal harga, Swift 5 terbaru dengan layar 15,6 inch akan mulai tersedia di Eropa dan China pada November mendatang dengan harga mulai 1.099 euro, atau sekitar Rp 18 jutaan. Sedangkan versi satunya sudah tersedia di Benua Biru pada September ini dengan harga mulai dari 999 euro, atau sekitar Rp 17 jutaan. PT KONTAK PERKASA FUTURES


Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES




Sumber : inet.detik

Write a comment

Comments: 0