· 

PT KONTAK PERKASA |Olahraga Bikin Payudara Wanita Mengecil, Benarkah? Begini Penjelasannya

PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Semenjak Asian Games 2018, masyarakat dibuat semangat untuk ikut menerapkan gaya hidup sehat. Mulai dari Sri Wahyuni, Emilia Nova, atau Defia Rosmaniar jadi srikandi yang diidolakan para wanita di Indonesia.

Tapi, benar enggak sih kalau olahraga bisa bikin ukuran payudara wanita jadi mengecil? Nah, detikHealth menanyakan hal ini kepada dr Michael Triangto, SpKO, dokter spesialis kedokteran olahraga, untuk penjelasan lebih lengkapnya. Jadi benar enggak Dok?

"Enggak juga, begini kalau kalian melihat dari sisi atlet binaraga umumnya memang enggak ada yang punya karena memang yang dipentingkan dalam olahraga binaraga adalah perkembangan otot yang pesat bukan perkembangan bentuk tubuh yang menarik," jelasnya.
Bila melihat dari sisi anatomi, payudara terdiri dari kelenjar, lemak, dan juga otot yang menjadi dasar payudara. Lemak dan kelenjar akan berdiri di atas otot tersebut. Jika otot dilatih terus menerus maka massa lemak dan kelenjarnya menjadi menipis.

"Tapi bila mana dilatih secara bertahap tetap saja ada, payudara itu tidak akan menghilang seperti pada binaraga. Coba lihat saja, atlet yang paling kurus pun pasti tetap ada, tapi itu tergantung masing-masing individu," tutur dokter dari Klinik Slim and Health RS Mitra Kemayoran dan Mal Taman Anggrek Jakarta tersebut.

Ia menambahkan, individu tertentu memang sudah memiliki payudara yang tipis dan ada yang besar. Ini tergantung dari otot dada pula, ketika otot dada lebih besar maka payudara akan terlihat lebih kencang dan menonjol.

"Jadi bergantung dari masing-masing individu," pungkasnya. PT KONTAK PERKASA


Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA




Sumber : health.detik

Write a comment

Comments: 0