· 

PT KONTAK PERKASA | Saat Puasa Wajib Konsumsi Susu Saat Berbuka

PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Saat berpuasa, susu menjadi minuman yang perlu dikonsumsi oleh semua orang, termasuk orang dewasa. Sebab, susu memiliki banyak kandungan nutrisi yang dapat membantu tubuh lebih kuat saat berpuasa.

Salah satunya kandungan vitamin dan kalsium yang bisa membuat daya tahan tubuh tetap kuat saat berpuasa. Selain itu, meminum susu saat sahur juga dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama karena mengandung protein dan karbohidrat.

Kandungan nutrisi lainnya adalah asam amino trytophan yang dapat mengembalikan energi serta membuat tubuh dapat beristirahat lebih cepat dan nyenyak. Sehingga selain baik dikonsumsi ketika sahur, susu juga penting untuk diminum saat berbuka puasa.

Selain itu, salah satu protein dalam susu yakni kasein dapat memulihkan otot di malam hari sehingga saat bangun di pagi hari otot akan terasa lebih baik. Hal ini diungkap dalam sebuah studi yang diterbitkan di Medicine & Science in Sports & Exercise. Peneliti juga menemukan susu dapat membantu elektrolit dalam tubuh tetap seimbang.

Dilansir dari Medical News Today, susu juga bisa menjaga kesehatan tulang karena kaya akan kalsium dan mineral. Kandungan vitamin D dalam susu juga dapat membantu mencegah osteoporosis.

Manfaat lainnya dari susu adalah bisa melindungi tubuh dari serangan radikal bebas yang merupakan salah satu penyebab penuaan dini pada orang dewasa. Radikal bebas yang jumlahnya berlebih juga dapat mengganggu produksi hormon. Hal ini memicu berkurangnya daya ingat dan penglihatan, lelah dan nyeri sendi, bahkan osteoporosis.

Agar terhindar dari kondisi tersebut, Anda lebih baik mengonsumsi susu dengan kandungan antioksidan yang bisa melindungi sel-sel tubuh dari serangan radikal bebas. Salah satunya adalah Entrasol yang selain mengandung antioksidan, juga tinggi kalsium dan vitamin D serta rendah lemak. Sehingga sangat baik untuk dikonsumsi orang dewasa selama bulan Ramadan. PT KONTAK PERKASA




Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA




Sumber : health.detik

Write a comment

Comments: 0