· 

KONTAK PERKASA FUTURES | Daihatsu Siap Goyah Dominasi Xpander Melalui Mobil Terios

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Tidak perlu menunggu lama, Mitsubishi Xpander mulai menyalip sang raja MPV, Toyota Avanza. Dalam hal penjualan di Februari 2018, mobil keluarga dari tiga berlian tinggalkan Avanza dengan selisih 627 unit.

Daihatsu yang memproduksi si kembar Avanza dan Xenia tidak memiliki strategi khusus untuk menghadapi Xpander. Namun Daihatsu justru lebih menjagokan Terios.

"Kami saat ini belum melakukan sesuatu untuk melawan Xpander, tidak ada. Kita hanya keluarkan Terios saja," kata Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra kepada wartawan di kawasan BSD, Tangerang, Kamis (15/3/2018).

"Xpander memang patut dikagumi karena mendapat respons yang luar biasa. Tapi karena sasaran pasarnya berbeda, jadi Xenia tidak terlalu berpengaruh. Jadi saya rasa lawannya adalah Terios karena kan dari segmen harganya mirip. Itu yang kita jadikan counter untuk Xpander. Kita tidak apa-apakan Xenia," lanjutnya.

Hal yang sama pun berlaku untuk MPV asal China, Wuling. "Dengan Wuling juga kita tidak kena, jadi tidak turun," kata Amelia.

Melirik data distribusi wholesales (dari pabrik ke diler) milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Februari 2018 kemarin Xenia harus rela bertengger di posisi ke-11. Ia hanya laku sebanyak 2.529 unit. Dalam kata lain, punya selisih hampir 5.000 unit dibanding Xpander (7.400 unit). KONTAK PERKASA FUTURES




Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018  | KONTAK PERKASA FUTURES

 




Sumber : oto.detik