· 

PT KONTAK PERKASA | Hasil Riset : Kecanduan Smartphone Berdampak juga Bagi Kesehatan Jantung

PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Kecanduan smartphone bukan omong kosong belaka. Faktanya, dua pelajar di Bondowoso baru-baru ini didiagnosis mengalami kecanduan gadget. Kini, mereka pun tetap diawasi di bawah psikiater untuk membantu menyembuhkan masalah kecanduan tersebut.

Bermain gadget terus menerus tentu juga salah satu hal yang membuat tingkat aktivitas fisik seseorang mengalami penurunan. Tentunya, dengan menurunnya level tersebut akan berdampak kurang baik bagi kesehatan seseorang khususnya jantung.

Temuan dalam jurnal yang dipublikasikan di Pediatric Exercise Science Journal menyebutkan risiko pengerasan pembuluh darah arteri ditemukan pada anak-anak dengan aktivitas fisik kurang dari 68 menit sehari. Ditambah dengan pola makan yang tidak sehat, maka risiko mengalami stroke dan serangan jantung makin meningkat di kemudian hari.

Hal senada juga dijelaskan oleh Dr Dicky Armein Hanafy, SpJP (K) FIHA, dari Rumah Sakit Pusat Jantung Nasional Harapan Kita ketika ditemui di sela acara 'Overview dan Outlook tentang Penyakit Aritmia di Indonesia tahun 2018', Rabu (24/1/2018).

Menurutnya, gaya hidup dengan aktivitas fisik yang kurang juga bisa menjadi salah satu pencetus aritmia atau gangguan irama jantung yang disebabkan oleh pembentukan atau penjalaran impuls listrik.

"Jadi, secara tidak langsung betul (mempengaruhi) karena membuat risiko penyakit lain lebih mendominansi, seperti munculnya diabetes, hipertensi, dan ini bisa mendorong penyakit aritmia," ujar Ketua Indonesiqn Heart Rhythm Society Meeting (InaHRS) tersebut.

Di samping itu, dampak paling mudah dari kurangnya aktivitas fisik adalah kegemukan, sampai obesitas. Kondisi ini selanjutkan atau secara bersamaan akan memicu berbagai macam penyakit lain yang mematikan seperti masalah jantung. PT KONTAK PERKASA





Baca juga artikel lainnya :

1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018  | PT KONTAK PERKASA



Sumber : health.detik