· 

PT KONTAK PERKASA | Kejuaraan Australia Open Tetap Digelar Meski Dilanda Cuaca Ekstrem

PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Beberapa petenis mengeluhkan panas ekstrem di Australia Terbuka 2018. Tapi, panitia pelaksana bersikukuh tak mengubah jadwal pertandingan.

Temperatur memang cukup ekstrem pada hari kelima Australia Terbuka di Melbourne. Suhu udara mencapai 40 derajat celcius.

Petenis Serbia, Novak Djokovic, sampai menyebut sebagai kondisi yang brutal dan sudah berada pada limit usai menaklukkan petenis Prancis, Gael Monfils di babak kedua. Mereka harus bertanding dalam durasi 45 menit.

Alize Cornet juga kewalahan menghadapi panas di Melbourne Park. Dia kolaps saat menghadapi petenis Belgia Elise Mertens di Hisense Arena. Dia sampai berguling menepi ke pinggir lapangan dan berlindung di bawah bayangan atap tribune.

Petenis Kroasia, Petra Matic, juga mengeluhkan panas yang ekstrem. Dia menyebut bahkan sepatunya sampai tertembus panas yang membuat dia harus memakai pereda sakit.

Cuaca ekstrem juga terjadi pada Australia Terbuka 2014. Waktu itu, panitia pelaksana menyetop pertandingan dan mengubah jadwalnya.

Kali ini, cuaca ekstrem belum membuat panitia penyelenggara mengubah jadwal pertandingan.

"Pada akhirnya, ini adalah turnamen outdoor. Kami ingin tetap melanjutkannya sebagai kejuaraan outdoor sebisa mungkin dan di saat bersamaan kami harus memastikan kesehatan dan menjaga kondisi pemain," kata penyelenggara Craig Tiley.

"Kebijakan dibuat dari hasil konsultasi dengan pemain. Mereka adalah para atlet-atlet profesional," ujar dia. PT KONTAK PERKASA



Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA



Sumber : sport.detik