· 

KONTAK PERKASA FUTURES | Kesiapan Pertamina Atas Rencana Kementrian BUMN Membuat Holding MIGAS

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Pemerintah melalui Kementerian BUMN berencana membentuk holding migas. Holding tersebut rencananya akan terdiri dari PT Pertamina (Persero) sebagai induk dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) sebagai anggota holding migas.

Menanggapi hal itu, Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Syahrial Mukhtar mengatakan bahwa pihaknya akan mengikuti arahan dari pemegang saham. Pihaknya pun mendukung setiap arahan yang akan diberikan.

"Ya, jadi proses itu tuh kami kan di perusahaan Pertamina ngikut apa yang sudah digariskan oleh pemegang saham. Kan gitu jadi ya kita ya ngikutin tahapan-tahapan yang ada dan juga mendukung sekali arahan-arahan atau rencana yang dibuat oleh pemegang saham itu," ungkap Syahrial.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa nantinya PGN akan mencaplok Pertagas yang merupakan anak usaha Pertamina. Ia menilai tidak masalah dengan rencana tersebut.

"Rencananya memang begitu mau digabung Pertagas dengan PGN. Jadi nggak ada masalah," sambung dia.

Syahrial memaparkan terkait struktur bisnis dari penggabungan Pertagas dan PGN akan dibicarakan lebih lanjut. Hal itu dilakukan agar ada tata niaga yang lebih baik.

"Nanti gini setelah PGN masuk ke Pertamina nanti kan kalau gini makanya nanti tanyanya ke pemegang saham. Jadi pada saat pegabungan Pertamina pasti saat ada upaya pembuat penataan lebih baik mengenai struktur bisnis yang ada," pungkasnya. KONTAK PERKASA FUTURES





Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES



Sumber : finance.detik