· 

KONTAK PERKASA FUTURES | Manfaat Durian Bagi Kesehatan

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Durian adalah buah berduri dan kontroversial. Sebagian orang tidak menyukainya namun buat penggemarnya, raja buah tersebut diburu terutama di musim panen durian. Mereka sangat menikmati bau serta rasa buahnya yang khas.

Rupanya, tidak hanya rasanya yang enak dan khas saja, namun juga memberikan manfaat kesehatan asal dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. Seperti dikutip dari shape.com.sg, berikut ini 5 manfaat dahsyat durian bagi kesehatan tubuh. Apa saja itu?

1. Membuat Bahagia

Buah ini sebenarnya memiliki bahan kimia yang menyenangkan untuk membuat Anda merasa nyaman. Sebab, durian mengandung triptofan asam amino yang dikonversi menjadi serotonin, neurotransmitter yang menginduksi perasaan bahagia dan rileks. Jadi secara alami mood Anda membaik setelah makan durian.

2. Membuat tidur lebih nyenyak

Triptofan (asam amino esensial) dalam durian diubah menjadi melatonin, yakni hormon yang mengontrol siklus tidur Anda. Semakin tinggi tingkat melatonin, semakin mudah juga Anda tertidur. Oleh karena itu, ketika Anda mengalami kesulitan tidur, Anda cukup mencicipinya satu biji saja.

3. Menjaga kesehatan tulang

Durian adalah sumber alami zat besi dan tembaga yang berperan penting dalam pertumbuhan tulang yang sehat dan kuat. Dengan tulang yang kuat berarti risiko osteoporosis juga berkurang.

4. Membuat kulit menjadi bagus

Durian mengandung lebih banyak vitamin C. Nah vitamin C yang terkandung di dalamnya memiliki sifat antioksidan untuk melawan radikal bebas di tubuh Anda, sehingga mengurangi munculnya pigmentasi dan keriput.

5. Meningkatkan gairah seks

Beberapa studi mengatakan bahwa durian merupakan buah yang bisa merangsang libido di kalangan orang Asia. Selain mengintensifkan libido dan stamina seksual, durian mengurangi kemungkinan infertilitas pada pria. PT KONTAK PERKASA FUTURES




Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES


Sumber : health.detik