· 

PT KONTAK PERKASA | Presiden Jokowi Galang Dukungan Dunia untuk KEmerdekaan Palestina

PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Presiden Joko Widodo baru saja tiba dari kunjungan ke Istanbul, Turki, untuk menghadiri KTT LB Organisasi Kerja sama Islam (OKI). Di KTT tersebut, Jokowi menyampaikan 6 poin.

"Yang pertama, OKI harus secara tegas menolak pengakuan unilateral tersebut dan Two States Solution adalah satu-satunya solusi dengan Yerusalem Timur sebagai ibukota Palestina," kata Jokowi usai tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (14/12/2017).

Poin kedua adalah mengajak negara yang punya kedutaan besar di Tel Aviv untuk tak mengikuti Amerika Serikat memindahkan kedutaannya ke Yerusalem.

"Yang ketiga, negara OKI dapat menjadi motor untuk menggerakkan dukungan negara yang belum mengakui kemerdekaan Palestina untuk segera melakukan," tutur Jokowi.

Poin keempat yakni mengajak anggota OKI untuk meninjau kembali hubungan diplomatik dengan Israel. Kemudian yang kelima adalah meningkatkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

"Yang keenam, OKI harus mampu menjadi motor bagi gerakan di berbagai forum internasional dan multilateral. Di Majelis Umum PBB, OKI harus memotori dikeluarkannya resolusi menolak keputusan Amerika Serikat," ungkap Jokowi yang didampingi oleh Wapres Jusuf Kalla dan Menko Maritim Luhut Panjaitan. PT KONTAK PERKASA



Sumber : news.detik