· 

PT KONTAK PERKASA | Jawa Timur Keluar Sebagai Juara di Kejurnas Atletik di Jakarta




PT KONTAK PERKSA SURABAYA -  Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik di Jakarta usai. Jawa Timur menjadi juara umum dengan koleksi delapan medali emas, delapan perak, dan enam perunggu.

Jatim berjaya di Kejurnas Atletik di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta yang bergulir mulai 6-9 Desember. Dalam ajang yang diikuti 559 atlet dari 30 provinsi tersebut Jatim baru mendominasi di hari kedua, usai menggeser Bali.

Delapan emas didapatkan Jatim dari 200 meter putra, M. Bisma Diwa. Dia mencatatkan waktu 21,54 detik, lempar cakram putra atas nama Narta Hanny SUgara (43,09 meter), 4x100 meter estafet putra, 4x400 meter estafet putra, 3.000 meter halang rintang (Yulianingsih), 10.000 meter jalan cepat (Darwati), 4x400 meter putri, dan 4x800 meter putra.

DKI Jakarta menjadi runner-up dengan raihan tujuh emas, empat perak, dan tujuh perunggu. Adapun peringkat ketiga ditempati Jawa Barat dengan perolehan enam emas, lima perak, dan empat perunggu.

Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor Tanjung, puas dengan kualitas atlet di masing-masing nomor. Sebagai contoh, atlet tolak peluru Jawa Barat, Eki Febri Ekawati, yang tak hanya meraih emas tapi juga berhasil memecahkan rekor nasional.

"Pelatihnya mengakui sudah memasukkan teknik dalam persipaan umum jadi lemparannya jauh. Kami memang mengubah program secara periodesasi latihan dari yang dulu hanya sekadar fisik-fisik saja, tapi sekarang fisik juga diselingi teknik, artinya beriringan. Dan hasilnya kelihatan sekali cukup bagus, tidak anjlok-anjlok banget," kata Tigor.

Sebelumnya, PASI berharap dari Kejurnas ini daerah bisa menyumbangkan atlet-atlet potensinya untuk masuk dalam pemusatan latihan nasional. Namun, Tigor menjelaskan, itu bukan prioritas utamanya.

"Jujur saja kami tidak terlalu melihat bagaimana. Harus masuk Surat Keputusan (SK) karena dari pengalaman bisa diketahui atlet kami di pelatnas berapa? Hampir 100 orang. Tetapi yang mendapat SK dari pemerintah (Kemenpora) tidak banyak. Jadi tidak ke sana arah pikiran kami yang utama. Tetapi kami melakukan tugas kami yang sudah kami pikir membantu," dia menjelaskan. PT KONTAK PERKASA



Sumber : sport.detik