· 

KONTAK PERKASA FUTURES | Kontorversi Film padmavati

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA  - Paramount Pictures mempertimbangkan untuk merilis film 'Padmavati' di Inggris. Padahal di negeri asalnya, film tersebut kini tengah menjadi kontroversi.

Di India, film yang disutradarai oleh Sanjay Leela Bhansali tersebut menuai banyak protes setelah mereka menggambarkan seorang ratu Hindu, Rani Padmavati atau Padmini. Sang ratu yang diperankan oleh Deepika Padukone digambarkan beradegan mesra dengan seorang raja Muslim, itu menjadi awal mula berbagai kontroversi muncul.

Deepika dan Sanjay bahkan menerima ancaman pembunuhan. Partai Bharatiya Janata menawarkan hadiah sebesar 1,5 juta US Dollar bagi siapapun yang memenggal kepala bintang film 'xXx: Return Of The Xander Cage' itu.

'Padmavati' awalnya punya jadwal tayang di bioskop Inggris pada 1 Desember. British Board of Film Classification (BBFC) mengeluarkan sertifikasi untuk film tersebut.

Namun Rajput Samaj yang punya basis keanggotaan di London menyatakan penolakan terhadap sertifikasi tersebut. Mereka mengatakan bahwa pihaknya akan mengadakan demonstrasi damai karena film itu menayangkan distorsi sejarah.

"Kami memahami bahwa para ahli dapat menilai kekerasan, bahasa dan adegan, namun kami perlu menemukan sejarawan yang tepat, yang dapat menonton film tersebut dan menghentikan pembunuhan karakter ikon India," kata badan amal tersebut dalam sebuah pernyataan kepada BBFC.

Kepada The Guardian, seorang juru bicara menambahkan bahwa sementara mereka tak ingin 'Padmavati' tayang di Inggris. Sementara kelompok yang melakukan protes besar-besaran di India, Karni Sena juga mengancam akan melakukan aksi ke Inggris.

"Setiap pemutaran film 'Padmavati' akan dibakar. Saya sendiri ingin pergi ke Inggris, melakukan protes tapi pemerintah India telah menyita paspor saya," kata perwakilan Karni Sena, Amal Rajswanda Samaj.

Sementara, Deepika baru-baru ini menanggapi ancaman pembunuhan tersebut. Dalam sebuah pernyataan, ia menantang dengan mengatakan:

"Saat ini, sebagai wanita, seniman dan warga negara di negara ini, saya merasa marah. Saya merasa dikecewakan dan saya juga menganggap itu lucu. Saya tak akan pernah merasa takut. Rasa takut bukanlah emosi yang saya kenali," kata Deepika. KONTAK PERKASA FUTURES



Sumber : hot.detik